Thursday, June 27, 2013

Inilah Penampakan UFO Terbaik dari Tahun ke Tahun

Fenomena UFO sudah muncul sejak masa lampau dan disebut memiliki peran pada berdirinya sejumlah peradaban besar dunia.
Perkembangan yang terjadi di bumi, baik dari peradaban, budaya, hingga teknologinya diduga memiliki kaitan yang kuat dengan angkasa luar sejak masa lampau bahkan hingga saat ini.
Hingga saat ini, fenomena UFO dan alien belum bisa diungkap oleh siapapun, namun telah dianggap sebagai isu penting oleh pemerintah di seluruh dunia, dan menjadi pop culture yang terus berkembang di masyarakat.
Dari tahun ke tahun, dekade demi dekade, abad demi abad, fenomena UFO & alien terus terjadi dan semakin membuktikan bahwa manusia memang tidak sendirian di alam semesta ini. Ada sesuatu di luar sana yang terus mengamati kehidupan di planet yang kita tinggali ini, entah sampai kapan.
Inilah sejumlah kasus penampakan UFO terbaik yang terjadi dari tahun ke tahun:

1. Battle of Los Angeles, 1942


Pada 25 Februari 1942, beberapa pesawat tak dikenal ditembaki militer AS di atas Los Angeles. Pada saat itu AS dipimpin Roosevelt, dan insiden itu terkenal dengan nama Battle Of Los Angeles. Peristiwa ini terjadi selama Perang Dunia II.

Pesawat aneh tersebut dilaporkan dapat mengubah kecepatan dari sangat lambat hingga mencapai 200 mil/jam, atau dalam waktu sangat cepat.

AS diketahui sempat menuduh Jerman dengan Nazi tentang kejadian tersebut, yang diduga ingin memamerkan teknologinya pada AS. Faktanya Jerman kalah telak dalam Perang Dunia II dan hingga kini pesawat tak dikenal tersebut belum dapat diungkap.

Memorandum tentang peristiwa itu diserahkan pada Presiden Roosevelt.

2. Kasus UFO Kenneth Arnold, Washington 1947


Pers pertama kali menciptakan istilah 'piring terbang' setelah pebisnis Kenneth Arnold dan pilot EJ Smith dan Ralph E Stevens mengklaim telah melihat sembilan objek berbentuk piring terbang dengan kecepatan supersonik di dekat Gunung Rainier, Washington.

3. Jatuhnya UFO di Roswell, New Mexico 1947


Insiden UFO Roswell adalah peristiwa UFO paling terkenal karena mempunyai jumlah saksi sangat banyak. Pada saat itu, beberapa saksi melaporkan pada militer bahwa mereka melihat pesawat berbentuk disc yang jatuh di sebuah peternakan.

Milter kemudian segera menutupi wilayah tersebut dan 'membersihkan' semua puing dari insiden tersebut.

Pada 8 Juli 1947, Letnan Walter Haut dari Divisi 509th Roswell Army Air Force (RAAF), menulis rilis pers yang langsung dimuat di media lokal tentang penemuan puing-puing dari sebuah piring terbang di wilayah tersebut, dengan beberapa jasad dari makhluk yang tak dikenal.

Namun anehnya, tak lama kemudian mereka menulis ulang rilis pers tersebut pada keesokan harinya dengan mengubah pernyataannya bahwa temuan mereka bukanlah piring terbang, melainkan hanya puing-puing dari sebuah balon cuaca biasa.

Hingga saat ini, milter dan pemerintah AS tetap menutup-nutupi dan tidak pernah mau menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya di balik insiden tersebut.
Sebuah kutipan menarik dilontarkan penasehat eks Presiden AS Harry S. Truman pada cucunya, "Nak, jika saya harus memberitahu kamu apa yang sebenarnya terjadi di peristiwa UFO Roswell, kamu tidak akan pernah melihat dunia dengan cara yang sama lagi."

4. Kasus UFO Ronald Reagan, California 1974


Dua mantan presiden AS Jimmy Carter dan Ronald Regan mengaku pernah melihat UFO. Reagan melihat sebuah objek terbang misterius pada 1974 di atas Petersfield, California.

Ketika menjadi presiden, ia sempat mengatakan kepada PBB bagaimana invasi makhluk asing akan menyatukan negara-negara di seluruh dunia.

5. Belgium Wave UFO, 1989-90


Dalam periode lima bulan lebih, sekitar 13.500 orang mengaku telah menyaksikan penampakan UFO berwujud segitiga hitam besar dengan titik cahaya di sekitarnya, tanpa suara dan terbang cukup rendah. Sekitar 2.600 dari mereka bahkan membuat pernyataan tertulis tentang kesaksian mereka tersebut.

Kasus ini kemudian dilacak oleh radar dan jet interceptor NATO, serta diselidiki oleh militer Belgia. Sejumlah orang disebut berhasil mendapatkan fotonya.

6. UFO di Bali, Indonesia 1973 dan 2011


1973

Foto UFO pertama di atas wilayah Indonesia diketahui adalah foto diambil seorang wisatawan Jepang, Ryo Terumoto pada 17 April 1973. Menurutindocropcircles.wordpress.com, sang wisatawan awalnya hendak memotret Gunung Agung di Bali.

Namun ia terkejut setelah fotonya dicetak terlihat ada sebuah benda berbentuk cakram yang melayang di depan gunung. Foto tersebut kemudian dimuat di majalah Hito to Nippon terbitan Maret 1974 dengan judul 'Piring Terbang di Atas Pulau Bali?'.

2011

Pemilik blog itsdira.blogspot.com memaparkan foto penampakan UFO di Bali pada 23 Desember 2011 yang berhasil diambilnya dalam perjalanan menuju bandara Ngurah Rai, Bali. Ada tiga foto yang berhasil diambil yang menampilkan objek terbang berbentuk lempengan pipih berwarna perak dengan cahaya di bawahnya.

7. Dua pesawat jet kejar UFO, Italia 2011


Seseorang disebut sedang mendaki bukit dan merekam situasi di sekitarnya. Apa yang terjadi kemudian adalah di langit tiba-tiba muncul dua pesawat jet tempur yang mengejar sebuah UFO.

Kejadian ini diduga terjadi di dekat Aviano Air Base milik AS, di utara-timur Italia, dekat wilayah Pordenone. Meskipun rekaman ini disebut asli, tetapi UFO tersebut diragukan memang dikendarai oleh makhluk asing.

Ketiganya terbang seperti dalam bentuk formasi, menyiratkan bahwa ini mungkin adalah bagian dari Blue Beam Project milik AS.

8. Tabrakan UFO - pesawat komersil China, 2013


Pesawat jet penumpang Boeing 757 milik maskapai China Air terpaksa mendarat darurat kembali ke bandara internasional Chengdu Shuangliu, tempatnya lepas landas, karena ditabrak objek terbang misterius yang diduga kuat adalah pesawat UFO.

Hidung pesawat pun penyok parah dan pesawat tiba-tiba menjadi sulit dikendalikan sebelum akhirnya berhasil mendarat dengan selamat.

9. UFO Kembar Bracknell, Inggris 2013


Dua UFO yang terbang berdekatan tertangkap kamera ponsel seseorang di Bracknell, London Road Inggris, pada pertengahan bulan ini. Dua UFO tersebut dilaporkan menuju arah barat daya ke wilayah Basingstoke dengan kecepatan melebihi pesawat normal.

Dua cahaya objek terbang misterius tesebut terlihat berwarna putih dan sangat terang, berbentuk pipih seperti piringan dan terbang berdekatan. Mantan penyidik UFO di Kementrian Pertahanan Inggris, Nick Pope menyebut foto ini adalah salah satu foto penampakan UFO terbaik. [ikh]

Bagikan

Jangan lewatkan

Inilah Penampakan UFO Terbaik dari Tahun ke Tahun
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.