Wednesday, July 12, 2023

Jombingo, Aplikasi ponzi bermodus E-Commerce

 


Sudah lama saya tidak memposting tulisan pada blog saya, dan pada saat saya memposting tulisan ini saya sudah menjadi korban dari applikasi ponzi yang bermodus menjadi E-Commerce. mengapa bisa? berikut akan saya ceritakan pengalaman pribadi saya menjadi korban aplikasi ponzi ini.

Pada bulan april kemarin saya di ajak dan di jelaskan tentang aplikasi ini yaitu E-Commerce akan tetapi dapat meraup untung dari hasil penjualan produk (konsinyasi). saat saya di jelaskan tentang applikasi ini saya sama sekali tidak ada kecurigaan karena yang di jelaskan itu semua adalah masuk akal.

dari mulai kita harus mempunyai modal untuk membeli suatu barang dan barang tersebut jika tidak kita ambil/ di konsinyasi maka modal dan hasil keuntungan penjualan produk itu akan kembali ke saldo kita akan tetapi jika kita memilih pengiriman barang maka barang tersebut akan datang ke rumah kita.

awal saya join di applikasi ini tidak ada sedikit pun kecurigaan akan ponzi/money game karena yang di jual produk yang umum di pasaran. akan tetapi produk tersebut berharga sangat murah sekali. contoh saja, 5Kg Beras merk Platinum itu ada di harga Rp.20.000 saja, bagaimana tidak menggiurkan bukan?

Singkat cerita saya berani menyetorkan modal di applikasi ini di karenakan harga produk yang akan di jual kembali lumayan mahal tapi masih masuk akal karena harga nya persis seperti harga di pasaran di luar applikasi jombingo ini.

dari awal saya bermain di bulan april 2023 sampai dengan awal juni 2023 semua masih terlihat normal dan lanjar saja. oh iya saya belum menjelaskan tentang konsinyasi. konsinyasi disini adalah kita membeli barang tersebut akan tetapi kita tidak memilih pengiriman barang namun barang tersebut di jual kembali oleh pihak jombingo dan kita akan mendapat komisi dari hasil penjualan barang tersebut.

di fitur lain jombingo juga ada flash sale dengan harga yang sangat murah, dan memang benar dari member yang pernah memenangkan flash sale tersebut barang itu memang benar-benar di kirim ke pemenang. jadi dalam flash sale itu sistem nya undian, misalkan ada minyak goreng merk A kemasan 2 liter 1 dus dengan harga Rp.600.000 akan tetapi di flash sale jombingo hanya Rp.100.000 saja, akan tetapi dari 100 orang peserta flash sale, hanya di pilih 1 orang pemenang yang berhak mendapatkan min yak goreng tersebut. menarik bukan?

dan saat saya join itu saya sudah memeriksa legalitas nya memang terdaftar dan sempat juga team jombingo mempunyai kantor dan mengadakan siaran pers yang waktu itu di siarkan oleh media ternama seperti C*N dan juga di dukung pemerintah. dari situ saya sudah tidak meragukan applikasi ini. 

Akan tetapi pada pertengahan juni 2023 ada seorang youtuber yang membongkar kalau applikasi jombingo ini terindikasi ponzi/money game dan saat tanggal 18 juni banyak member yang penarikan dana nya di tolak/tidak bisa menarik saldo nya yang terdapat di aplikasi jombingo ini. saya pun panik,walaupun modal saya tidak banyak akan tetapi hati tidak tenang juga, bagaimana dengan nasib yang modal nya banyak di applikasi ini.

dan benar saja akhir bulan juni kemarin applikasi jombingo hilang/SCAM dan banyak member frustasi disini sampai bahkan saya mendapatkan kabar bahwa ada yg bunuh diri, psikis terganggu dan keluarga hancur tercerai berai.

disini saya mendapat pelajaran berharga sekali. karena saya tidak pernah bermain ponzi seumur hidup dan baru sekarang terkena permainan ponzi yang scam mendadak saya menjadi sering meriset applikasi aplikasi ponzi yang tersebar di indonesia. bagaimana ciri-ciri aplikasi yang berbalut ponzi,kapan akan scam dan banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan.

lucu nya lagi setelah jombingo scam dan membawa lari uang itu muncul applikasi ponzi baru yang di nama kan HASH DEER. dan banyak dari korban jombingo bilang bahwa hash deer ini masih sama pemain nya dari orang-orang penipu jombingo.

Sekian cerita saya terjebak applikasi ponzi yang bermodus E-Commerce. masih banyak applikasi ponzi yang sedang naik daun dan mengincar orang awam seperti : Mitra Sisuka,Medizaa,FEC (Future E-Commerce), Hash Deer dan masih banyak lagi. di lain waktu saya akan bahas ini.

untuk teman-teman pembaca ini jangan sampai tertipu oleh investasi yang berbalut e-commerce akan tetapi money game di dalam nya. sebentar lagi applikasi yang saya sebutkan tadi selain jombingo akan SCAM pada waktunya. HATI-HATI dan Tetap WASPADA.

Terima Kasih.








Bagikan

Jangan lewatkan

Jombingo, Aplikasi ponzi bermodus E-Commerce
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.