Wednesday, September 12, 2018

Pengalaman Menjadi Gojek



transportasi online saat ini sedang marak dan merajelela, dari awal muncul nya transportasi online mulai dari uber
grab dan gojek saat ini memang sangat membantu bagi kalangan banyak orang yang ingin di jemput di depan rumah hingga
sampai di depan tempat tujuan. memang gak lepas dari driver yang banyak menjamur sekarang sampai di setiap pangkalan
ojek online kalian dapat menemukan driver tersebut bahkan di jalan pun dapat kalian temukan driver transportasi online
mulai mulai dari transportasi motor sampai mobil.

disini saya ingin menceritakan sedikit manis dan pahit nya menjadi driver online, di mulai saat saya iseng daftar
menjadi driver ojek online gojek di web gojek tersebut hingga dapat sms panggilan untuk datang melengkapi persyaratan
untuk menjadi driver gojek.

saya waktu itu bekerja di daerah jakarta selatan di jl gatot subroto, saya bekerja shift dan mendapat banyak libur
sehingga saya berfikir untuk mencari sampingan, terlintas untuk menjadi driver online dan saya melamar di web gojek untuk
melamar menjadi driver online tersebut, itu sudah lama sekali saya melamar belum dapat panggilan sama sekali.
hingga suatu hari saya mendapat SMS dari gojek untuk datang ke kantor cabang gojek di summarecon bekasi untuk melengkapi
persyaratan untuk menjadi driver. dan saya segera melengkapi persyaratan yang sudah di kirimkan melalui sms tersebut.

setelah saya melengkapi persyaratan untuk menjadi driver ojek online, saya datang ke summarecon bekasi. pada saat itu sesudah
hari lebaran tahun 2017 dan saat datang ternyata mengantri banyak, ada yang datang dari jam 6 pagi. saya datang waktu itu
perkiraan jam 8 pagi dan ikut mengantri daftar untuk menjadi driver gojek. jadi saat saya di sms nomor handphone saya menjadi
patokan undangan saat saya di tanya soal sms dan di tanya nomor handphone saya untuk di validasi oleh tim gojek, jadi tidak bisa
datang sembarangan di karenakan nomor handphone dan sms yang kita terima menjadi undangan kita datang ke kantor gojek tersebut.

singkat cerita setelah saya sudah di terima menjadi driver gojek akhir nya saya mencoba untuk menerima orderan di handphone
dengan motor dan helm 2 buah yang 1 helm untuk penumpang saya mencoba online untuk dapat orderan. akhirnya orderan pertama saya masuk
ke handphone saya langsung tanpa pikir panjang saya cocol itu orderan, dan saya ingat orderan pertama saya adalah mengantar
barang bukan orang,hahaha...

mengantar barang ke gedung sampoerna di daerah jakarta selatan. akhir nya saya mengambil barang yang di order oleh customer
tersebut ke tempat nya. setelah sampai saya cukup kaget di karenakan mengantar 4 box koyo, pikir saya orang belanja online jauh amat beli
koyo aja, hahahaha.... alhasil dengan penuh semangat saya berangkat untuk mengantar paket tersebut.

setelah sampai disana dan sudah menyelesaikan orderan tersebut saya dapat orderan masuk lagi tetapi kok mengantar nya jauh ya
sampai ke jakarta barat, akhir nya saya lepas orderan tersebut dan gak lama kemudian masuk lagi orderan sampai 10 kali hanya saya liatin
gak di cocol di karenakan jakarta kalau sudah sore macet parah dan saya hanya ingin ngebid di daerah bekasi saja.

dari jakarta selatan sampai bekasi aplikasi gojek driver sengaja saya tidak aktifkan. dan saya lanjutkan pulang kerumah ternyata cape juga
ya padahal nganter 1 orderan aja, capek di macet nya sih, hahahaha... dalam 1 hari itu saya cuma narik 1 orderan saja ke jaksel dan saya mulai
besok lagi.

hari esok nya saat pulang kerja dari shift malam saya mencoba untuk narik dan berkumpul sama teman teman driver lain nya dan mangkal di suatu
tempat dan saya banyak bertanya sama senior2 driver gojek disana, bagaimana cara memilah orderan, banyak teman driver yang pakai tuyul atau apps
tambahan di handphone mereka, tetapi saya tidak mau pakai itu saya jalani saja apa ada nya dari pada nanti handphone rusak kebanyakan di oprek,hehehe
banyak orderan masuk dan saya mulai paham cara memilah nya.

ada orderan yang memang benar benar order dan ada juga orderan palsu kerjaan orang iseng ga punya kerjaan, selama saya menjadi driver saya usahakan
memberikan pelayanan terbaik yang saya bisa lakukan, alhamdulillah belum pernah dapat rating jelek dari customer. kalau menurut saya jika memang
benar benar di tekuni untuk menjadi gojek penghasilan yang di dapat cukup lumayan juga. memang untuk orderan itu suka tidak menentu kadang seharian
hanya dapat order 3, esok nya bisa sampai tembus poin dan dapat bonus yang di berikan ke saldo gojek itu, belum lagi uang cash yang kita dapat dari
customer yang membayar cash dan tip yang kita terima dari customer asalkan kita tidak meminta tip kepada customer ya sangat tidak di sarankan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Pengalaman Menjadi Gojek
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.