Thursday, September 01, 2016

Cara memasang meta tag twitter card pada blogspot



Jika kalian mempunya media sosial twitter kalian pasti pernah melihat sebuah promote page yang muncul pada tweet home kalian yang dapat mendatangan traffik untuk website kalian. tapi banyak yang melupakan twitter cards ini untuk menjadikan bahan promosi untuk bisnis online maupun promosi untuk menarik pengunjung ke website kalian.

bagaimana kalian untuk memasang twitter card di blogspot yang kalian punya? agar dapat menarik perhatian pengunjung untuk mengunjungi blog kalian.

berikut saya akan memberikan beberapa langkah untuk menempatkan twitter card pada blog kalian yang berbasis blogspot, mari kita simak :

yang pertama kalian harus membuka twitter dari akun blog kalian terlebih dahulu, jika blog kalian tidak memiliki akun media social kalian bisa buat dahalu biar lebih terlihat keren, hehehe...

atau bisa kalian buka google dan cari di kolom search twitter card, disini saya memakain akun twitter untuk blog saya sendiri, karna saya ingin mempromosikan blog saya melalui media social seperti facebook dan twitter.

jika kalian sudah log in kalian dapat mengkopi HTML seperti pada gambar di bawah ini, dan ganti sesuai nama blog dan nama akun twitter kalian :



untuk menuliskan koding HTML itu letakan persis di bawah kode <head>. dan setelah itu simpan template blog kalian. selanjutnya langkah kalian adalah memvalidasi kode tersebut di SINI . setelah sudah kalian bisa menyimpan template kalian dan siap untuk mencoba hasil twitter card nya seperti gambar di bawah ini :



jika semua coding sudah valid kalian akan mendapatkan tampilan seperti gambar di atas dan jika masih ada kodingan yang belum valid kalian akan mendapatkan kode error.

silahkan di coba dan semoga bermanfaat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara memasang meta tag twitter card pada blogspot
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.