Thursday, December 29, 2011

Kelompok 2 Order letter + reply

Surat permintaan penawaran adalah surat dari calon pembeli kepada penjual yang isinya meminta penawaran. Maksudnya, calon pembeli meminta melalui surat agar penjual mengajukan penawaran secara resmi kepadanya. Dengan adanya penawaran dari penjual nantinya calon pembeli akan mengetahui harga, syarat jual beli, dan keterangan tentang barang atau jasa yang akan dibeli. Inilah yang menjadi tujuan calon pembeli menulis surat permintaan penawaran kepada penjual. Bila calon pembeli telah mengetahui kondisi suatu barang/jasa berikut harga dan syarat jual belinya, tentu ia tidak perlu lagi meminta penawaran dari penjual.

Surat permintaan penawaran diperlukan dalam perdagangan formal yang menuntut prosedur resmi secara resmi secara tertulis. Sebuah perusahaan besar sebagai penjual, misalnya tidaklah dengan begitu saja melayani permintaan penawaran melalui telepon. Surat permintaan penawaran sering merupakan tahap awal proses terjadinya transaksi bisnis. Melalui surat permintaan penawaran calon pembeli bertanya atau meminta keterangan tentang barang atau jasa yang akan dibelinya. Sebagai reaksinya, penjual menerangkan hal-hal yang ingin pembeli melakukan pesanan dan akhirnya terjadinya transaksi bisnis sebagai puncak proses jual beli.

Contoh order letter :

PT. LANGIT BIRU

Jln. Mawar Merah NO. 07 Jakarta Utara 14140

Jakarta, 10 November 2011

Your ref : KM / DC / 55

Our ref : RM / L / 3A

Mr. Kiwil Mananta

Manager

PT. Olahraga Maju Bersama

Jln. Raya Merdeka No. 21

Bekasi 72852

Dear Mr Kiwil Mananta

With this, we would like to place an order your product as follows.

1.10 pairs of shoes NIKE mercurial size of futsal 38-45

2. 10 pairs of shoes ADIDAS predator soccer size from 38-45

3. 2 dozen NIKE FC Barcelona Club t-shirt size M and XL

These items should be sent before December 1, 2011 Packing hope stand water with their insurance. Letters of credit are made to our Bank BRI has been sent through the services of the delivery goods JNE.

Yours faithfully,


Ridwan Malik



Contoh reply order letter :

PT.Olahraga Maju Bersama

Jln. Raya Merdeka NO.21 Bekasi 72852

Jakarta, 12 November 2011

Your ref : RM / DC / 55

Our ref : KM / L / 3A

Mr. Ridwan Malik

Manager

PT. Langit biru

Jln. Mawar Merah No.07

Jakarta Utara 14140

Dear Mr Ridwan Malik,

We have received your order dated 10 November 2011 as contained in the purchase order form.

We confirm receipt of Your booking and wish to obey the conditions and requirements as specified by our company, such as the following.

1. Down Payment made before the date of delivery order as much as 45% of the total price of the reservation goods.

2. due date payment of the reminder of the payment is made 10 days after the date of delivery of the goods carried.

3. when there is a complaint over the received goods, carried out by mail the complaint addressed directly to us.

With all the conditions listed here, we will assume You agree if You did not demur orally or in writing within ten days from receipt of this notice.

disarray over , we are saying thanks.

Yours faithfully,

Kiwil Mananta

Nama Kelompok :

- Ahmad Alfian U.B (20108126)

- Azhar Priadi I (20108369)

- Adnan Nugraha (20108086)

- Mohammad Rizki (22108207)

- M. Rizky Halim Ilyas (21108355)

- Seno Prasetio (21108802)

- Wijaya Kusuma (22108042)

Kelompok 2 Order letter + reply

Kelas : 4KB04




ShareThis


tanda tangan
tanda tangan

KLIK LIKE BILA ANDA SUKA ARTIKEL INI...!!!


Bagikan

Jangan lewatkan

Kelompok 2 Order letter + reply
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.