Monday, May 16, 2011

Crop Circle Muncul di Sumatera Barat

Fenomena crop circle kembali muncul di Indonesia. Kali ini di persawahan di Sungai Janiah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Meski bentuknya tidak begitu bagus, namun kerusakan padi secara tiba-tiba ini menghebohkan warga setempat.

Menurut warga setempat, di sekitar lokasi penemuan crop circle tidak tampak jejak manusia atau binatang. Selain itu sebelumnya juga tidak terjadi angin kencang. Crop circle ini terdapat di sawah milik Etek di daerah persawahan Baruah Pakan, Jorong Rawang, Kenagarian Sungai Janiah, Kabupaten Agam.

Warga setempat meyakini crop circle berukuran 10 x 20 meter ini bukan buatan manusia atau bintang karena tidak ada jejak di sekitar lokasi. Namun karena tidak berbentuk seperti crop circle di persawahan di Sleman, Yogyakarta, beberapa waktu lalu, warga tidak menganggap tempat ini sebagai lokasi pendaratan pesawat UFO dari planet lain.

Kejadian misterius ini diketahui pertama kali oleh Syahrial, pemilik sawah di sebelah sawah Etek. Menurut Syahrial, dirinya melihat sawah Etek rusak pada Jumat pagi. Dia kaget karena malam sebelumnya hingga Jumat subuh tidak terjadi apa-apa.

Sepanjang Jumat siang, puluhan warga mendatangi lokasi. Petugas dari Polsek Baso dan Dinas Pertanian Kabupaten Agam juga meninjau lokasi crop circle. Saat ini polisi masih menyelidiki penyebab kerusakan padi. Di sekitar lokasi telah diberi garis polisi.

sumber : http://news.okezone.com/read/2011/05/13/340/456993/crop-circle-muncul-di-sumatera-barat




ShareThis


tanda tangan
tanda tangan

KLIK LIKE BILA ANDA SUKA ARTIKEL INI...!!!


Bagikan

Jangan lewatkan

Crop Circle Muncul di Sumatera Barat
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.