Sunday, January 30, 2011

NASA: UFO Tak Lagi Misteri


Unidentified Flying Object (UFO) bukanlah pesawat alien dan beberapa UFO bukanlah UFO sama sekali. Itu kata NASA. Lho?

Lembaga Antariksa AS (NASA) mencontohkan Apollo 16. Sejak mulai kembali dari Bulan pada 27 April 1972, Astronot John Young dan Charles Duke berhasil mengambil video sekitar empat detik dari sebuah obyek yang tampak seperti pesawat versi Hollywood dari dunia lain.

Hal itu digambarkan sebagai ‘obyek berbentuk piring lengkap dengan kubah di atasnya”. Foto itu diambil dengan gerakan kamera 16 milimeter pada 12 frame per detik dari jendela modul layanan.

Obyek muncul sebentar dekat bulan. Seiring kamera berpaling, obyek itu bergera keluar bidang pandang. Obyek ini muncul kembali saat kamera berpaling kembali. Obyek ini muncul sekitar 50 frame.

Beberapa ilmuwan bekerja keras menganalisisnya. Kesimpulannya, benda itu sama sekali tak seperti ayng pengamat pikir. Tak ada indikasi awak Apollo 16 video itu menunjukkan hal istimewa.

Kelompok yang dipimpin Gregory Byrne dari Image Science and Analysis Johnson Space Center menyelesaikan laporan penyelidikan mereka awal tahun ini.

Menggunakan salinan video itu, mereka kemudian memindai digital dengan resolusi tinggi untuk analisis rinci. Gambar distabilkan untuk mengoreksi gerakan kamera, kemudian menyelaraskan beberapa frame secara berurutan.

Obyek itu memang tampak sedikit bergerak ke arah bulan karena paralaks yang ditimbulkan gerakan kamera dan kedekatan obyek dengan kamera. Para peneliti juga menggabungkan beberapa frame secara berurutan guna memberi resolusi lebih tinggi dan kontras lebih besar dari frame.

Kombinasi menunjukkan obyek itu jelas merupakan ‘fitur linear’ yang melekat pada salah satu sisi obyek. Mereka juga melihat gambar arsip misi Apollo lainnya.

Intinya, seperti dikutip situs resmi NASA, “Semua bukti dalam analisis ini konsisten dengan kesimpulan bahwa obyek dalam film Apollo 16 adalah lampu sorot EVA. Tak ada bukti menyarankan sebaliknya”.

sumber : inilah.com




ShareThis


tanda tangan
tanda tangan

KLIK LIKE BILA ANDA SUKA ARTIKEL INI...!!!

Bagikan

Jangan lewatkan

NASA: UFO Tak Lagi Misteri
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.