Tuesday, June 29, 2010

Crop Circle 25th June 2010, Muncul Di White Sheet Hill, Nr Mere, Wiltshire


Crop circle kembali muncul, walaupun saya agak terlambat menulis artikel ini, tetapi crop circle ini tetap menarik untuk dibahas. Mungkin bisa dikatakan daerah Wiltshire merupakan salah satu daerah yang paling banyak memiliki crop circle.


Tampaknya crop circle kali ini masih ada hubungannya dengan astronomi. Dengan 6 lingkaran besar dengan satu lingkaran di pusatnya, plus 18 lingkaran kecil mengelilinginya seolah menunjukkan sebuah siklus.

Sebelum kita membaca pendapat para ahli crop circle, kita saksikan dulu formasi cropo circle yang luar biasa ini.
Itulah foto - foto yang bisa saya dapatkan tentang crop circle baru ini. Sekarang kita akan bahas tentang pendapat peneliti - peneliti crop circle mengenai formasi crop circle terbaru ini.

Menurut peneliti crop circle yang bernama Olivier Morel dan CMM Research, formasi crop circle ini mirip dengan formasi yang terbentuk pada bulan Juni 2008 lalu di Ridgeway. Pada crop circle Ridgeway, polanya menunjukkan prinsip dasar astronomi.


Pola pada crop circle Ridgeway menunjukkan jarak antara bulan dengan bumi, dan kemungkinan gerhana matahari yang dapat terjadi. Selain itu, pola crop circle ini juga menunjukkan siklus gerhana khusus yang hanya terjadi setiap 18 bulan sekali, dan siklus ini kemudian dikenal dengan nama Saros Cycle.


Pada formasi Crop circle yang baru ini, polanya menunjukkan 18 lingkaran kecil yang mengelilingi lingkaran dalam. Menurut CMM Research, pola ini merupakan simbol dari 18 tahun diantara gerhana
Pada lingkaran bagian dalam, polanya hampir mirip dengan Crop circle Ridgeway, namun dengan jumlah dan jarak lingkaran kecil yang berbeda.
Masing - masing simbol di bagian dalam crop circle menunjukkan dua titik cahaya dan dua titik gelap. Ini merupakan simbol dari dua gerhana gelap setiap 6 bulan lunar ( lunar months, akan aneh jika saya tulis bulan "bulan" ).


Jadi, para peneliti crop circle setuju bahwa crop circle yang baru di daerah Wiltshire ini merujuk kepada sebuah siklus gerhana, namun para peneliti masih belum dapat memastikan kapan gerhana yang ditafsirkan dalam pola crop circle tadi akan terjadi.

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, crop circle yang terbentuk di tahun 2010 ini memang memiliki masih memiliki keterkaitan dengan crop circle yang telah terbentuk pada tahun - tahun sebelumnya. Banyak yang yakin jika masih banyak episode - episode crop circle lainnya yang memiliki hubungan dengan crop circle yang telah terbentuk di tahun - tahun sebelumnya.





ShareThis


tanda tangan
tanda tangan

Bagikan

Jangan lewatkan

Crop Circle 25th June 2010, Muncul Di White Sheet Hill, Nr Mere, Wiltshire
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.