Sunday, January 30, 2011

Pelaku Crop Circle Bantul Terburu-Buru?

LAPAN yakin pola crop circle Bantul buatan manusia. Pelaku dinilai terburu-buru atau mungkin pihak berbeda dengan pelaku di Sleman.

"Dugaan pertama adalah buatan manusia. Ini mungkin dibuat sebagai karya seni manusia,” ujar Drs. Sri Kaloka Prabotosari, Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) saat dihubungi INILAH.COM, Rabu (26/1).

Apalagi, pihak LAPAN menegaskan sulit mengklaim suatu objek merupakan hasil karya makhluk asing atau UFO jika tidak ada bukti fisik yang tak terbantahkan.

“Kemungkinan besar ini hasil kreasi manusia. Sayangnya, pola potret itu berbeda dan tidak sebagus dengan crop circle di Sleman. Mungkin saja yang buat terburu-buru atau mungkin orang yang berbeda,” ujar Sri lagi.

Pola misterius di Bantul, kabarnya muncul Selasa (25/1) sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasi kedua ini terletak di area Desa Wanujoyo, Srimartani, Piyungan, Bantul. Menurut laporan sejumlah media, jaraknya sekitar lima kilometer dari CC pertama yang ditemukan Minggu (23/1) lalu.

Bentuknya hampir sama, yakni lingkaran tetapi dengan ukuran lebih kecil, 30-40 meter. Tidak seperti di Berbah, Sleman yang diameternya sekitar 60 meter. Meksipun sulit dipercaya, salah satu pengamat UFO sudah memprediksi keberadaan CC baru ini.

sumber : inilah.com




ShareThis


tanda tangan
tanda tangan

KLIK LIKE BILA ANDA SUKA ARTIKEL INI...!!!

Bagikan

Jangan lewatkan

Pelaku Crop Circle Bantul Terburu-Buru?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.