Thursday, November 19, 2009

NASA Kehilangan Catatan UFO 1960


NASA mengatakan mereka tidak dapat menemukan catatan menyangkut UFO yang mendarat di Pennsylvania barat hampir 44 tahun lalu.

Koalisi untuk Kebebasan Informasi, sebuah kelompok relawan yang memperjuangkan kredibilitas subjek UFO melalui jurnalistik dan pencarian akan kebebasan informasi, menggugat NASA pada tahun 2003 untuk mencari informasi tentang peristiwa di Kecksburg. Gugatan federal kelompok tersebut, didaftarkan pada bulan Oktober 2007 ketika NASA setuju untuk membayar US$ 50 ribu untuk tuntutan hukum dan mencari sebagian dari catatan.

Setelah pencarian selam dua tahun NASA tidak menemukan catatan tersebut. Agensi luar angkasa tersebut menyangkal adanya sebuah pesawat buatan manusia. Mereka mengatakan areal pendaratan tidak mirip dengan orbit dari satelit atau pesawat manapun. Pihak militer mengatakan benda tersebut adalah sebuah meteor.

Namun jubir NASA, David Steitz mengatakan obyek itu tampaknya satelit Rusia yang kembali memasuki atmosfer dan pecah. Ahli NASA mempelajari fragmen dari obyek, tetapi catatan mereka hilang pada tahun 1990-an, ujar Steitz di tahun 2005.

Saksi pada peristiwa 9 Desember 1965, dari sekitar 30 mil sebelah tenggara Pittsburgh, menggambarkan sebuah "bola api" dan logam di langit malam. Obyek berbentuk biji dengan tinggi sekitar 12-15 kaki dan diameter 8-12 meter mendarat perlahan di dalam hutan, menurut laporan media pada saat itu.

Sebuah replika dari objek yang didasari laporan saksi, masih ditampilkan di Kecksburg dan dijadikan simbol bagi festival tahunan UFO.

Leslie Kean, penulis lepas dan pustakawan asal New York mengatakan NASA tidak mencari semua catatan.

Ia juga mengatakan catatan NASA mungkin ada di kantor lain, hilang atau dikelompokkan. Tetapi informasi rahasia tetap ada, NASA seharusnya mengatakan hal itu atas nama peraturan kebebasan informasi federal, kata Kean.

Dia membantah komentar jubir NASA yang menyatakan benda itu sebuah satelit Rusia. "Kita tidak akan melakukan gugatan bertahun-tahun jika mereka bisa mengatakan kepada kita apa benda itu," katanya.

Sumber : Inilah.com

Bagikan

Jangan lewatkan

NASA Kehilangan Catatan UFO 1960
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.