Wednesday, October 14, 2009

atm palsu di buat para hacker


Mau untung malah buntung. Itulah kalimat yang tepat bagi para kriminal di Amerika Serikat yang memasang mesin ATM palsu untuk mencuri data nasabah bank di tengah-tengah konferensi hacker.

Blunder penjahat itu terjadi di konferensi hacker Defcon yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat yang mengumpulkan 8000 an hacker. Seperti dikutip detikINET dari PCWorld, mesin ATM palsu dipasang di hotel Riviera Las Vegas.

Merupakan suatu ajang yang paling buruk untuk mencoba menipu para peneliti keamanan komputer dari berbagai penjuru dunia. Peserta yang gemar mengutak-atik sistem komputer cepat menemukan keganjilan pada salah satu ATM di Riviera.

“Mereka melihat bagian layar yang seharusnya ada kamera. Terlihat agak gelap, jadi seseorang menyorotnya dengan senter dan ternyata ada PC di dalamnya,” tukas Priest, salah satu panitia senior konferensi tersebut.BLACKFILES

Mesin ATM palsu itu sekilas, apalagi bagi orang awam, nampak biasa saja. Namun saat kartu dimasukkan, mesin itu akan merekam data dari kartu dan merekam nomor PIN yang ditekan pengguna.

Terungkapnya mesin ATM palsu ini pun akhirnya memicu investigasi dari pihak keamanan setempat. Tidak diketahui sudah berapa lama mesin itu berada di sana, dan berapa banyak nasabah yang sudah menjadi korban.

Bagikan

Jangan lewatkan

atm palsu di buat para hacker
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.