Wednesday, August 10, 2016

Sayangilah Kucing



Hai para pembaca setia blog ini saat bahasan saya agak melenceng dari tema blog ini tapi ini semua sedikit pengalaman saya pribadi.

Saat saya bersurfing di facebook saya tiba-tiba saya membaca sebuah artikel dari sebuah website dengan nama PINTARIN.COM. setelah saya membaca sampai habis salah satu artikel dari web tersebut bulu kuduk saya merinding sambil membaca nya.

Kenapa saya sampai merinding membaca nya karna semua KARMA itu pasti ada dan akan menimpa kita bila kita melakukan sedikit kejahatan itu di muka bumi ini. kalian bisa membaca artikel itu di LINK ini.

Bagi anda umat Islam anda pasti pernah mendengar bahwa kucing itu adalah binatang kesayangan nya Rasullulah SAW. ya dalam islam kita harus mencintai seluruh makhluk hidup yang ada di bumi maupun langit.

Sebagaimana yang di riwayatkan oleh Hadis riwayat Abdullah bin Umar ra. Bahwa Rasulullah SAW, bersabda:

"Seorang wanita disiksa karena mengurung seekor kucing sampai mati. Kemudian wanita itu masuk neraka karenanya, yaitu karena ketika mengurungnya ia tidak memberinya makan dan tidak pula memberinya minum sebagaimana ia tidak juga melepasnya mencari makan dari serangga-serangga tanah." (Shahih Muslim No.4160).

ya jika kalian sudah membaca artikel dari pintarin.com tersebut kalian bisa mengambil kesimpulan sendiri bukan?

saya sendiri banyak memeihara kucing dirumah, mulai dari kucing ras maupun kucing kampung/jalanan. memang tidak sedikit biaya kita jika kita memelihara mereka, tapi dari semua itu kita tidak akan ke kurangan rejeki dari ALLAH SWT. dsini saya bukan ingin mau menyombong hanya saja ingin berbagi ilmu bahwa jika kita berbagi kepada semua makhluk hidup rejeki kita tidak akan hilang. karna saya percaya bahwa rejeki kita sudah di atur oleh ALLAH SWT.

jika kalian pernah mendegar di berita atau membaca sebuah artikel pada blog tertentu tentang seorang pemulung memelihara pulahan kucing dan anjing jalanan. nah loh bagaimana bisa dia memelihara sebanyak itu? sedangkan untuk memikirkan makan untuk keluarga aja susah? itulah manusia berhati mulia, mereka berbagi sesama makhluk hidup tidak hanya manusia saja yang hidup di bumi ini,hewan tanaman,dan makhluk hidup yang kecil-kecil pun tak terlihat mereka semua adalah ciptaanNYA.

pesan saya jika kalian tidak menyukai hewan apapun saya mohon untuk tidak menyakita sekecil apapun karna kalian akan mendapatkan balasan dari apa yang kalian perbuat sekecil dan sebesar apapun itu.

terima kasih

Rizky

Bagikan

Jangan lewatkan

Sayangilah Kucing
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.