Tuesday, January 07, 2014

Ilmuwan: Cahaya UFO Bisa Prediksi Gempa

Cahaya berpendar misterius yang sering terlihat di langit setelah diteliti ternyata berkaitan dan bisa memprediksi gempa bumi. Pernahkah Anda melihatnya?

Cahaya misterius di langit yang sering dikaitkan dengan UFO itu mungkin terjadi karena struktur kristal dari batu magmatik.

Struktur itu kemudian mengalami tekanan kuat dan merilis energi listrik yang terlihat seperti cahaya dari UFO, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Seismologi Research Letters.

Cahaya misterius seperti UFO sering muncul sebelum atau selama terjadinya gempa bumi dalam berbagai bentuk, termasuk bola-bola cahaya yang mengambang di udara.

Salah satu contoh kasusnya adalah di gempa yang terjadi di L'Aqulia, Italia pada 2009. Banyak pejalan kaki mengaku melihat cahaya berkedip di atas bangunan Francisco Crispi Avenue, seperti dinukil XinhuaNet.

Para ilmuwan mengatakan, cahaya ini lebih sering terjadi pada atau di dekat keretakan di kerak bumi.

"Cahaya ini terjadi sebagai fenomena pra-gempa, dalam kombinasi dengan jenis lain dari parameter yang bervariasi sebelum aktivitas seismik. Mungkin nantinya bisa membantu meramalkan gempa besar," kata Robert Thiriault, ahli geologi dari kementrian sumber daya alam di Quebec, Kanada.

Cahaya tersebut memang identik dan sering disalahartikan orang yang melihatnya sebagai penampakan UFO.

Meskipun tidak menutup fakta bahwa beberapa kasus penampakan UFO memang sering terjadi pada sebelum atau sesudah terjadinya bencana besar. Namun hal ini memunculkan teori baru bahwa makhluk angkasa luar mungkin ada kaitannya dengan berbagai bencana tersebut. [ikh]

Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2062190/ilmuwan-cahaya-ufo-bisa-prediksi-gempa#.UstW8jeLWSo

Bagikan

Jangan lewatkan

Ilmuwan: Cahaya UFO Bisa Prediksi Gempa
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.