Thursday, July 08, 2010

Uni Eropa Minta Arsip Rahasia UFO Dibuka

Seorang anggota parlemen Uni Eropa mendesak pemerintah lembaga itu agar membuka data rahasia UFO. Obyek itu seharusnya diinformasikan ke publik dan tidak menyembunyikan secara sistematik.

Mario Borghezio, anggota Italia di Parlemen Eropa mengatakan bahwa Uni Eropa membutuhkan arsip ‘X-Files’ tersebut di mana semua orang dapat mengetahui informasi UFO termasuk data yang dikumpulkan oleh pihak militer.

Borghezio mengatakan bahwa seluruh pemerintah di Eropa seharusnya menginformasikan hal ini ke publik dan berhenti untuk menyembunyikan ‘secara sistematik’.

Membuka data soal ini bukanlah hal yang tidak diprediksikan sebelumnya. Seperti dikutip dari Telegraph, tahun lalu Inggris telah mempublikasikan 4 ribu halaman secara online soal 800 kemungkinan pertemuan dengan alien sejak tahun 1980 hingga 1990.

Selama 3 tahun, Departemen Pertahanan Inggris telah merilis secara rutin dokumen rahasia UFO yang menghadapi tuntutan Kebebasan Informasi.

Borghezio juga mengatakan bahwa sangat penting untuk memiliki pusat ilmiah penelitian obyek terbang yang tidak dikenal. Penyelidikan tersebut dapat memberikan perubahan bagi ilmu alam utama dan teknologi, ujarnya.

“Saya rasa di bawah prinsip transparansi, setiap negara anggota Uni Eropa memiliki kewajiban untuk menyebutkan detail ke publik agar dapat diakses oleh seluruh ilmuwan mengenai data UFO di mana saat ini sebagian, bahkan seluruhnya telah ditutup-tutupi,” kata Borghezio.

Ia saat ini sedang mencari dukungan 736 anggota untuk meminta tindakan pemerintah. Sejauh ini dia berhasil mengumpulkan 18 pihak yang mendukung di parlemen.




ShareThis


tanda tangan
tanda tangan

Bagikan

Jangan lewatkan

Uni Eropa Minta Arsip Rahasia UFO Dibuka
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.