Saturday, July 17, 2010

Aruba Networks BlueScanner - Tool Penganalisa Bluetooth


BlueScanner adalah sebuah perangkat Bluetooth penemuan dan kerentanan alat penilaian untuk Windows XP.

Sementara perusahaan menjadi semakin sadar akan masalah keamanan sekitar 802,11, kerentanan Bluetooth terus diabaikan. Dengan lebih dari 1 milyar Bluetooth radio yang dikirim oleh 2008, organisasi menjadi semakin terkena ancaman terkait dengan perangkat Bluetooth.

Aruba Networks BlueScanner disediakan secara gratis di bawah Lisensi Perangkat Lunak Aruba. Dengan adaptor Bluetooth, organisasi dapat menggunakan BlueScanner untuk menemukan perangkat Bluetooth, jenis mereka (ponsel, komputer, keyboard, PDA, dll), dan jasa yang diiklankan oleh perangkat. BlueScanner akan mengidentifikasi perangkat yang terdeteksi dalam jangkauan dan mencatat semua informasi yang dapat dikumpulkan dari perangkat, tanpa mencoba melakukan otentikasi dengan perangkat remote. Informasi ini termasuk "manusia perangkat ramah" nama, alamat yang unik, jenis, saat penemuan, terakhir kali terlihat, dan setiap Service Discovery Protocol (SDP) informasi yang diberikan oleh perangkat.

Selain itu, BlueScanner memungkinkan Anda untuk menambahkan informasi lokasi ke perangkat yang ditemukan. Hal ini dapat dengan mudah dilakukan dengan menetapkan nama lokasi sebelum memulai scan. Setelah scan telah dimulai, setiap perangkat ditemukan akan ditandai dengan nama lokasi. Lokasi yang tentu saja bisa berubah selama scan, dan setiap perangkat ditemukan setelah perubahan akan ditandai dengan lokasi baru.

Untuk menjaga dari pengguna tenggelam dalam semua informasi yang BlueScanner mengumpulkan, user interface yang intuitif memungkinkan perangkat yang akan disaring berdasarkan bagaimana baru-baru ini mereka terakhir diamati, lokasi mereka, jenis, dan layanan tertentu.

Berikut ini adalah ikhtisar dari jenis kerentanan dan serangan yang telah ditemukan hingga kini dan yang BlueScanner dapat membantu menggagalkan:

* Information Retrieval dan Pencurian Layanan; Serangan BlueSnarf memungkinkan penyerang untuk diam-diam mengambil buku telepon dan catatan kalender dari telepon, kartu telepon, dan bahkan telepon IMEI (International Mobile Equipment Identity)
* Pelacakan dan Surveillance; Alat Bluefish dapat digunakan untuk terus-menerus memindai daerah untuk perangkat Bluetooth. Ketika sebuah perangkat baru ditemukan, program, ditambah dengan kamera, akan mengambil gambar dari daerah di mana perangkat ini ditemukan dan menyimpannya dalam database, yang menghubungkan gambar dengan perangkat dan waktu penemuan.
* Serangan Denial of Service; Serangan BlueSmack adalah serupa di alam dengan ping "kematian" serangan yang dapat langsung menonaktifkan mesin Windows 95 langsung.
* Rogue Akses Poin; Sama seperti 802,11 dapat menggunakan jalur akses untuk menyediakan jaringan konektivitas, Bluetooth sebagai jalur akses dapat juga. Oleh karena itu, paparan yang serupa diajukan oleh mereka, yaitu jalur akses jahat.
* Reconnaissance dan Discovery; Peralatan seperti RedFang, BTScanner dan BlueSniff memungkinkan seorang penyerang untuk memindai melalui semua nilai yang mungkin digunakan untuk alamat 48bit perangkat dan mencoba untuk terhubung ke mereka. Setelah perangkat ditemukan dengan cara ini, hal itu sama mudah untuk menyerang seolah-olah dalam mode dapat terdeteksi.

DOWNLOAD DISINI




ShareThis


tanda tangan
tanda tangan

KLIK LIKE BILA ANDA SUKA ARTIKEL INI...!!!

Bagikan

Jangan lewatkan

Aruba Networks BlueScanner - Tool Penganalisa Bluetooth
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.