Sunday, January 24, 2010

Jejak UFO Mengagumkan di Irlandia


Sebuah formasi berbentuk segitiga berupa cahaya terang berhasil difilmkan ketika sedang terbang pada malam hari dengan kecepatan yang luar biasa di Irlandia.

Para ahli memperkirakan penampakan yang muncul dekat sungai Liffey di Dublin itu mungkin saja pesawat terbang ataupun pesawat ruang angkasa.

Nick Pope yang menyelidiki penampakan misterius bersama Kementrian Pertahanan Inggris (MoD) selama tiga tahun menyatakan: “Video tersebut tampaknya diambil saat malam dan diasumsikan benda itu tidak bisa terlihat secara langsung oleh mata telanjang.”

“Tampilannya menunjukkan struktur pesawat yang bergerak dengan kecepatan luar biasa. Konfigurasi cahaya tidak seperti pesawat lainnya yang pernah aku lihat. Atau bisa juga pesawat prototip rahasia tapi juga bisa saja lebih eksotik,” ujar Nick Pope.

Penampakkan kini tidak lagi diselidiki oleh MoD setelah departemen itu menghentikan kemungkinan ancaman dari obyek misterius tersebut. Inggris ingin menghemat dana sebesar 50.000 pondsterling (Rp 750 juta) per tahun yang dinilai tidak diperlukan.

Nick mengatakan keputusan MoD itu aneh. “Aku yakin mereka akan melakukan investigasi terkait penampakan oleh pilot atau pun segala sesuatu yang asing di radar, namun publik tidak bisa mendapat informasi. Ada keingintahuan besar publik terhadap hal ini. Jika ada sesuatu yang tidak biasa di langit, kita harus mengetahui, atau kita bisa membiarkan diri kita terbuka terhadap ancaman terorisme.”

Namun MoD tetap mempertahankan keputusannya untuk menutup divisi UFO.

Seorang Juru Bicara MoD mengatakan, “Kami merasa tidak ada sesuatu yang berharga dari sudut pandang militer menyangkut penampakan itu.”

Sumber : inilah.com

tanda tangan
tanda tangan

Bagikan

Jangan lewatkan

Jejak UFO Mengagumkan di Irlandia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.