Monday, February 01, 2010

Barack Obama Dicemooh oleh Hacker


Photobucket
Seorang peretas berhasil membobol 49 situs web anggota legislatif kedua partai politik AS. Hacker memposting serangan kasar terhadap Presiden Barack Obama setelah menyampaikan pidatonya.
Situs yang dikuasai oleh hacker itu milik DPR AS. Jeff Ventura juru bicara untuk Kepala Administrasi Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat mengatakan bahwa situs mereka dikelola oleh firma swasta yakni GovTrends dari Alexandria.
Sebagian besar situs DPR AS ditangani secara total oleh teknisi DPR AS sendiri, tetapi petugas diizinkan mengontrak pihak ketiga untuk mengelola fitur dan pembaharuan situs.
Ventura mengatakan bahwa GovTrends membiarkan pengamannya turun saat mereka melakukan pembaharuan di mana hal tersebut memberikan akses kepada peretas untuk penetrasi ke dalam situs.
Penyerang menampilkan pornografi yang dikaitkan dengan pidato presiden yang berbicara dari Gedung Putih Rabu (27/01).
Juru Bicara Nancy Pelosi dan Pemimpin Partai Republik John Boehner menulis kepada Kepala Administrasi DPR Amerika Serikat Daniel Beard, meminta tindakan segera dan komprehensif bagaimana peretas tersebut mampu memecahkan kode situs, hampir lima puluh anggota DPR AS.
Mereka mengatakan GovTrends harusnya menetapkan standar keamanan lebih tinggi sebagai kontraktor situs DPR AS.

tanda tangan
tanda tangan

Bagikan

Jangan lewatkan

Barack Obama Dicemooh oleh Hacker
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.