Sunday, October 11, 2009

NASA Merencakan Akan Mengebom Bulan!


Berbagai pihak yang keberatan dengan rencana NASA yang akan mengebom bulan mulai melakukan kampanye dengan meluncurkan petisi online yang ditujukan untuk menghentikan tersebut. Mereka menyatakan NASA mengubah belantara Bulan yang belum terjamah menjadi lapangan tembak untuk percobaan senjata. Petisi itu juga menyebut imperialis AS bermaksud membuat koloni di bulan tanpa memperhatikan ekosistem.
Petisi online itu dibuat berhubungan dengan rencana NASA untuk mengebom sisi gelap bulan dengan satelit LRCROSS. Menurut Gerakan Surrealist Chicago yang membuat petisi itu, usaha itu sebenarnya adalah sebuah ruang uji senjata. Alasan yang diberikan NASA adalah untuk mencari air jauh di bawah permukaan bulan. Tetapi rencana itu sekaligus berfungsi sebagai latihan strategi perang AS yang berkepentingan dengan ketepatan satelit yang mengorbitkan senjata.Dengan kata lain, belahan bumi selatan bulan akan berubah menjadi sebuah lapangan tembak, dan membuat misi itu satu lompatan raksasa bagi peperangan global. NASA mengatakan tertarik dengan kutub bulan yang kemungkinan terdapat cadangan es dan akan sangat berharga untuk pembangunan markas bulan di masa mendatang. Selain untuk air minum, gunung es di kutub juga akan memberikan oksigen untuk bernapas dan bahan untuk bahan bakar roket, jauh lebih murah daripada mengangkut dari bumi.

Namun menurut Gerakan Surrealist Chicago, secara historis tujuan eksplorasi selalu menjadi eksploitasi sumber daya dan kolonisasi wilayah tanpa memperhatikan ekosistem atau masyarakat adat. Tidak jelas siapa orang-orang pribumi yang dimaksud dalam petisi itu, dan apakah benar-benar ada ekosistem saat ini di bulan. Katanya sih petisi ini hanya didukung oleh 500 orang! Apakah Anda Berminat menjadi salasatu pendukungnya?...

Bagikan

Jangan lewatkan

NASA Merencakan Akan Mengebom Bulan!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.