Thursday, July 30, 2009

Inggris Buka Rahasia Pencegatan UFO


Kementerian pertahanan Inggris membuka rahasia tewasnya pilot William Schaffner yang pesawatnya jatuh di Laut Utara pada 8 September 1970. Schaffner dilaporkan menjalankan operasi rahasia untuk mencegat UFO.
Pilot angkatan udara AS yang diperbantukan di Inggris itu tewas bukan disebabkan oleh UFO. Namun karena kecelakaan tragis, demikiaan file yang diungkapkana oleh kementerian pertahanan Inggris.
Pada 1992 pilot berusia 28 tahun itu menjadi berita besar karena dianggap hilang setelah mendekatai benda berbetuk piring berwarna terang di Pantai Timur.
Koran Telegraph mempublikasikan transkip pembicaraan terakhir pilot itu dengan pengontrol radar di Staxton Wold. Pilot melaporkan melihat obyek yang mirip bola terbuat dari gelas.
"Obyek itu naik turun perlahan,” kata pilot itu sebelum mendaratkan pesawatnya di lautan.
Pencarian pesawat itu tidak menemui hasil hingga sepekan kemudian reruntuhannya ditemukan dan tidak ada tanda-tanda keberadaan pilot itu.
Angkatan udara Inggris melaporkan pesawat itu mengalami kecelakaan saat kapten Schaffner tiba-tiba masuk ke air ketika latihan terbang rendah di malam hari.
Pejabat berwenang menggambarkan pilot gagal memenuhi targetnya. Dia gagal mengamati seberapa rendah pesawat dan akhirnya masuk ke air.
Karena mekanisme kursi lontar tidak berfungsi dengan baik, pilot itu diasumsikan tewas karena tenggelam.

Bagikan

Jangan lewatkan

Inggris Buka Rahasia Pencegatan UFO
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.