Monday, June 10, 2013

Masih Ada Harta Karun di Piramida Mesir

Seorang Egyptologist ternama Zahi Hawass menyatakan masih banyak yang masih dapat ditemukan di Piramida Giza, termasuk harta karun.

Hawass mengatakan bahwa ia percaya ada beberapa penemuan fantastis yang menunggu untuk ditemukan, termasuk makam lain di lembah para raja dan ruang penguburan rahasia yang mengandung harta, yang ia percayai ada di dalam piramida agung Giza.

Ia yakin ada ruang tersembunyi di dalam Piramida Giza. Meskipun Giza sudah memiliki tiga ruang, satu di antaranya terdapat sarkofagus, ia mengklaim bahwa makam Cheops belum ditemukan.

"Saya benar-benar percaya bahwa makam Cheops (Khufu, Firaun kedua) belum ditemukan, dan tiga ruang yang ada hanya untuk menipu para pencuri," ujarnya, seperti dikutip Livescience.

"Harta tersebut masih tersembunyi di dalam Piramida Giza dan tiga pintu ini dapat menjadi kunci untuk membuka ruang penguburan ini," lanjut Hawass.

"Saya percaya ketiganya (pintu) menyembunyikan sesuatu," jelasnya.

Ia memungkasi bahwa berbagai penemuan baru tersebut dapat mendongkrak kembali sektor pariwisata di Mesir yang anjlok setelah terjadinya revolusi Mesir. [mor]

Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1997723/masih-ada-harta-karun-di-piramida-mesir#.UbWE7thTAwo

Bagikan

Jangan lewatkan

Masih Ada Harta Karun di Piramida Mesir
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.