Monday, June 21, 2010

Bypass Blokir Pemakaian Internet di Kantor Anda


Apakah anda bekerja di perusahaan yang punya akses internet? Tapi orang-orang IT alias MIS di perusahaan anda hanya kasih akses untuk segelintir orang saja? Anda juga bisa kok pakai internet itu dengan cara melakukan bypass pembatasan ini. Sebelumnya sorry ya bagi para MIS, ini hanya untuk pembelajaran saja dan juga untuk rasa keadilan bagi pengguna komputer lain, yang penting mereka akses internet bukan untuk lihat situs-situs jorok... hehehe. Toh MIS juga masih bisa block situs-situs internet jorok atau berbahaya kan? Cuma saran saya untuk pengguna, pastikan anda punya firewall dan antivirus yang updated dan mumpuni, agar akses internet anda tidak bawa petaka bagi seisi kantor. Bisa-bisa anda kena pecat gara-gara ini... hehehe. :o)

Prinsipnya, teknik yang dipergunakan adalah meniru MAC Address pengguna internet yang diberi akses di kantor anda. Jika anda tahu siapa yang bisa pakai internet, coba saja pinjam komputer mereka lalu catat MAC Address-nya. MAC Address adalah kombinasi antara huruf dan angka dengan jumlah 12 digit. Anda bisa cari melalui Control Panel >> Network Connections, lalu double klik koneksi yang punya izin, apakah wireless atau kabel. Kemudian klik Support >> Details, dan catat semua huruf dan angka di bagian Physical Address. Kombinasi ini akan anda butuhkan nantinya.
Jangan lupa juga untuk mencatat proxy address dari komputer yang anda pinjam ini. Contek aja proxy address-nya. Caranya melalui Control Panel >> Internet Options >> Connections >> LAN Settings. Lihat bagian Proxy Server dan catat.

Ikuti langkah-langkah berikut:

1. Untuk bypass anda perlu software TMAC, download dulu ya di situs resminya. Langsung install program tersebut. Jalankan program TMAC ini, maka akan tampak layar seperti gambar di atas.
2. Pilih akses Wifi atau LAN yang akan anda bypass atau saat ini terkoneksi ke kantor anda. Lalu klik Change MAC.
3. Kemudian masukkan 12 digit MAC address pengguna internet di kantor anda (yang sudah anda catat tadi). Ingat!!! Pastikan user yang akan anda pinjam aksesnya ini sedang tidak menghidupkan komputernya. Kalau tidak anda bisa-bisa ketahuan nanti. :o)
4. Jangan lupa hilangkan centang pada Make this change permanent, agar MAC anda tidak berubah ke MAC ini selamanya. Kalau tidak bisa gawat dong, nanti pengguna aslinya dan anda akan bentrok dan koneksi anda dan dia salah satunya akan terganggu.
5. Setelah itu klik OK.


Selanjutnya, untuk memakai akses internet adalah dengan memastikan apakah konfigurasi jaringan di kantor anda memakai proxy? Jika benar, catat proxy server address-nya (seperti langkah yang saya uraikan di atas). Jika sudah langsung aja tiru di komputer anda.

Happy hacking... ;o)




ShareThis


tanda tangan
tanda tangan

Bagikan

Jangan lewatkan

Bypass Blokir Pemakaian Internet di Kantor Anda
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.