Sunday, November 15, 2009

Vatikan Cari Tanda-tanda Alien

Vatikan telah memanggil seorang ahli untuk mempelajari kemungkinan adanya kehidupan alien dan dampaknya terhadap gereja katolik.

"Pertanyaan-pertanyaan tentang asal usul kehidupan dan apakah ada kehidupan di tempat lain sangat cocok dan layak dipertimbangkan serius," kata Pendeta Jose Gabriel Funes, astronom dan direktur Observatorium Vatikan.

Funes mempresentasikan hasil dari lima hari konferensi di mana astronom, fisikawan, ahli biologi dan ahli lainnya berkumpul untuk membahas akar dari ilmu astrobiologi, yang merupakan studi tentang asal usul kehidupan dan keberadaannya di kosmos.

Funes mengatakan kemungkinan kehidupan alien menimbulkan, "banyak filosofi dan implikasi teologis." Namun ia mengatakan bahwa pertemuan itu difokuskan untuk mencari perspektif ilmiah, dan bagaimana disiplin ilmu yang berbeda dapat digunakan untuk menyelidiki masalah ini.

Chris Impey, seorang profesor astronomi di Universitas Arizona, mengatakan bahwa Vatikan melakukan hal yang tepat dengan menjadi tuan rumah pertemuan tersebut.

"Baik sains dan agama menempatkan hidup sebagai hasil spesial yang luas dari bagian alam semesta yang tidak ramah," katanya dalam konferensi pers. "Ada dialog penengah antara praktisi astrobiologi dan orang-orang yang berusaha untuk memahami makna keberadaan kita di alam semesta biologis."

Tiga puluh ilmuwan, dari berbagai agama yang berasal dari Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Swiss, Italia dan Chili menghadiri konferensi tersebut.

Pertemuan ini dimaksudkan untuk mengeksplorasi isu-isu tentang "bentuk kehidupan asing di dunia lain."

Sumber: BetaUfo.org

Bagikan

Jangan lewatkan

Vatikan Cari Tanda-tanda Alien
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.