Friday, September 13, 2013

UFO di Liga Bisbol Kanada Ternyata 'Hoax'

Munculnya UFO pada pertandingan liga bisbol di Vancouver, Kanada ternyata hanya akal-akalan canggih semata demi menarik pengunjung ke H.R. MacMillan Space Centre.

Dalam videonya yang terekam, terlihat UFO muncul di tengah pertandingan antara Vancouver Canada dan Everett AquaSox yang di gelar di stadion Bailey Nat, Kanada.

Bukan hanya satu orang, tetapi ribuan penonton pertandingan bisbol ini dikabarkan menyaksikan langsung dengan mata mereka pada penampakan objek terbang tak dikenal tersebut.

UFO tersebut terlihat sangat jelas dan berbentuk piringan, bentuk klasik UFO, dengan cahaya biru dan merah di pinggir pesawatnya, serta empat cahaya putih terang bersinar di bagian bawahnya. UFO tersebut terlihat bergerak pelan naik dan turun.

Video pendek, serta beberapa fotonya menghebohkan Twitter dan sejumlah media lokal serta internasional. Namun beberapa hari setelah kehebohan penampakan tersebut, Space Centre mengungkap bahwa merekalah dalang di balik penampakan UFO itu.

Mereka berdalih bahwa mereka ingin mempromosikan renovasi dari teater Planetarium, yang selesai selama musim panas, seperti diungkap CTVnews.

"Kami ingin menunjukkan Vancouver dan dunia bahwa Anda benar-benar dapat merasakan pengalaman yang langka dengan menjelajahi pertunjukkan baru yang menarik dan sistem proyektor terbaru kami," kata Direktur Space Centre, Rob Appleton.

UFO tersebut ternyata hanyalah sebuah robot drone dalam bentuk Space Centre. Foto dan video penampakannya sengaja disebar secara online oleh agen iklan.

Beberapa pengamat UFO memang sempat mengatakan penampakan UFO Kanada tersebut 'terlalu hebat untuk menjadi nyata'. [mor]

Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2028712/ufo-di-liga-bisbol-kanada-ternyata-hoax#.UjL6edLry6M

Bagikan

Jangan lewatkan

UFO di Liga Bisbol Kanada Ternyata 'Hoax'
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.