Monday, December 27, 2010

Penampakan UFO di Indonesia Tahun Ini Turun

UFO yang dilaporkan muncul di Indonesia hingga bulan November ini baru mencapai delapan. Jumlah ini turun dibandingkan tahun lalu.

Menurut Direktur Beta UFO Bayu Amus tahun ini sudah ada delapan laporan mengenai penampakan UFO yang diterima Beta UFO. Ia menyebut, pada tahun lalu ada 30-an laporan penampakan.

Mengenai kasus penampakan terbesar untuk tahun ini, Bayu mengatakan belum bisa diketahui. Karena laporan itu baru menjelang tutup buku akhir tahun baru bisa diketahui.

Beberapa penampakan UFO pada 2010 yang didokumentasikan Beta UFO di antaranya terjadi pada Kamis 26 Agustus. Laporan penampakan UFO muncul di Pulau Serangan, Bali. Seorang pegawai kantor mengatakan, saat ia mengambil foto burung bangau di dekat kantornya, ternyata menemukan salah satu foto menunjukkan obyek lain. Benda terbang misterius itu terlihat seperti pesawat terbang tak dikenal, katanya.

Pada 14 Oktober, Buddy Shastra seorang wiraswasta melaporkan adanya penampakan UFO pada 12 Oktober di Bogor. Menurut laporan penampakan ini disaksikan oleh banyak orang. Selain itu, videonya pun beredar di internet.

Pada 17 Oktober, Silvester seorang pegawai swasta melaporkan adanya penampakan UFO pada 18 Oktober di Denpasar, Bali. Menurut Silvester, penampakan itu berupa empat formasi cahaya merah berbentuk layang-layang. Kejadian ini disaksikan oleh 2-3 orang di Jl Diponegoro Bali, tepat di atas ATM BCA.

Pada 20 Oktober, Silvester seorang pegawai swasta melaporkan kembali adanya penampakan UFO pada 20 Oktober di Denpasar, Bali. Penampakan itu berupa formasi cahaya putih. Menurut Silvester, penampakan ini terjadi sebanyak tiga kali pada pekan itu.

Pada 25 Oktober, Adi seorang pegawai swasta melaporkan adanya penampakan UFO di BSD, Jakarta pada 24 Oktober. Penampakan formasi cahaya itu terjadi selama 10 menit. Cahaya itu berwarna orange dan terbang menjauhi Bumi, berpencar kemudian menghilang. Kejadian ini disaksikan oleh 1-5 orang, kemudian menjadi puluhan.

Pada 31 Oktober, Sodiq Riyanto seorang mahasiswa melaporkan adanya penampakan UFO di Timika, Papua pada 30 Oktober. Penampakan ini terjadi selama dua menit. Kejadian ini disaksikan oleh 2-3 orang. Penampakan ini berupa formasi cahaya berwarna warni, tepat di atas penggalian Freeport Tembagapura.

Pada 5 November, Riza Taqwa seorang mahasiswa melaporkan adanya penampakan UFO di Pringewu, Lampung pada 7 Oktober. Penampakan benda berbentuk piringan ini terjadi selama 10 menit dan disaksikan oleh 2-3 orang.

Pada 13 November, Denny Rizky Ramdani melaporkan adanya penampakan UFO di Bandung pada 20 Agustus. Penampakan benda berbentuk piring itu terjadi selama dua menit dan disaksikan 2-3 orang.[ito]

Sumber: Inilah.com

Catatan penulis: saya mengutarakan kalau untuk 2010 belum bisa ditentukan mana peristiwa penampakan UFO yang paling besar, karena kita belum tutup buku untuk 2010. Adapun dari data yang masuk ke BETA-UFO, dan dalam tiga bulan terakhir ini baru ada sekitar 6 laporan, bukan di keseluruhan tahun 2010.

sumber : inilah.com




ShareThis


tanda tangan
tanda tangan

KLIK LIKE BILA ANDA SUKA ARTIKEL INI...!!!

Bagikan

Jangan lewatkan

Penampakan UFO di Indonesia Tahun Ini Turun
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.