Monday, September 20, 2010

Deteksi Alien Dengan Bau Mulut dan Kentut

Mencari alien Mars ternyata tak sesulit yang dibayangkan. Bermodal bau mulut dan kentut, manusia bisa menemukan alien planet merah ini. O,ya?

NASA menuturkan, kendaraan sensitif bau kimia mereka yang pernah ke Mars, memiliki bau menyengat saat kembali. Bau itu berasal dari molekul merkaptan metil yang biasanya diproduksi dalam jumlah banyak oleh mikroba, seperti pada bau mulut dan kentut manusia.

Pada 2010 mendatang, kendaraan NASA ini akan diluncurkan kembali ke Mars. Steven Vance dari NASA mengatakan, kendaraan ini dirancang untuk menganalisis isotop karbon pada metan Mars."Yakni untuk mendeteksi tanda-tanda bahwa gas tersebut berasal dari mahluk hidup,"katanya.

Namun, NASA juga menyebutkan bahwa mungkin saja hasil uji isotop ini ambigu. Karena itu, penemuan merkaptan metil diyakini dapat membantu memecahkan masalah mikroba penghuni Mars ini, kata Vance.

“Kami mengandalkan kemampuan kendaraan ini untuk mencari tanda biologis yang ada dan kami berharap penelitian ini akan membantu kami mencari kehidupan di planet itu,” kata Vance.

sumber: inilah.com




ShareThis


tanda tangan
tanda tangan

KLIK LIKE BILA ANDA SUKA ARTIKEL INI...!!!

Bagikan

Jangan lewatkan

Deteksi Alien Dengan Bau Mulut dan Kentut
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.