Sunday, June 20, 2010

Crop Circle 16 June : Chirton Bottom, nr Urchfont, Wiltshire. (Penafsiran !!)


Crop Circle yang dilaporkan telah muncul di Chirton Bottom, nr Urchfont, Wiltshire pada 16 Juni baru - baru ini memiliki bentuk yang agak familiar dengan kita. Karena berbentuk seperti sebuah angka yaitu '8'. Kali ini apakah penafsiran dari terbentuknya crop circle ini? Saya akan mengajak anda untuk mencoba melihat penjelasan dan pemahaman dari para peneliti crop circle.

Crop Circle 16 June : Chirton Bottom, nr Urchfont, Wiltshire.




Sekarang saya akan mencoba mengajak anda melihat penafsirannya.



Crop Circle yang muncul di Chirton Bottom menunjukkan bentuk umum dari angka delapan yang menunjukkan "analemma bulan".


Anda pasti akan bertanya-tanya pada saya, "apa itu analemma" ...?

Jika ada yang punya globe, silakan dicek globe tersebut. Apakah pada salah satu bagian globe anda menemukan sebuah angka 8 (delapan) ?

Figur angka 8 di globe tersebut bukanlah angka keramat atau angka sembarangan yang dibuat . Figur angka 8 itulah yang disebut 'analemma'.

Secara sederhananya analemma adalah kurva yang terbentuk dari lintasan pergerakan benda langit pada celestial sphere jika dilihat dari suatu posisi acuan tertentu selama periode tertentu (biasanya, satu revolusi suatu planet terhadap pusat tata surya).
Bisa analemma bulan, analemma matahari atau benda langit lainnya.



Contoh sederhananya adalah antara matahari dan bumi. Setiap hari matahari terlihat bergerak dari timur ke barat.
Tapi fenomena terbit dan terbenamnya matahari tersebut bukan karena matahari mengelilingi bumi tetapi karena adanya rotasi bumi pada porosnya.

Kenapa analemma bumi membentuk figure angka 8?



Analemma bumi yang berbentuk figure angka 8 disebabkan oleh perubahan posisi matahari relatif terhadap bumi tetapi lebih tepatnya menggunakan garis katulistiwa sebagai acuan selama bumi berrevolusi mengelilingi matahari.

Ada 3 komponen utama yang mempengaruhi ukuran dan analemma suatu benda langit, yaitu:

1. Sudut inklinasi (inklinasi bumi sebesar 23,5o)
2. Eksentrisitas atau istilah gampangnya nilai yang menunjukkan seberapa besar perbedaan bentuk suatu conic section dengan lingkaran (untuk bumi eksentrisitas sebesar 0,0167)
3. Sudut yang dibentuk antara apse line (garis hubung antara titik terdekat dan terjauh suatu planet dengan matahari) dengan solstices (posisi matahari dengan deklinasi terbesar dan terkecil, untuk bumi pada 21 Juni dan 21 Desember).



Tetapi yang jadi pertanyaan berikutnya, crop circle ini ingin menunjukan analemma bulan atau analemma matahari ?

Crop circle yang terbentuk memiliki 29 bagian yang memungkinkan sebagai bentuk dari siklus terjadinya pergantian siang dan malam.

Berikut ini dalah detail halus yang seperti menunjukkan sebuah siklus fase gerhana bulan
Dengan analogi dekat dengan Milk Hill, akan ada gerhana bulan parsial pada tanggal 26 Juni 2010, dengan jangka waktu hanya sepuluh hari setelah Chirton Bottom muncul pada tanggal 16 Juni 2010.

Gerhana Bulan Parsial


Mungkin gambar crop circle di Chirton menunjukkan bahwa peristiwa astronomi yang akan terjadi nanti sangatlah penting dan kita diberitahukan untuk tidak lupa menyaksikannya?



ShareThis


tanda tangan
tanda tangan

Bagikan

Jangan lewatkan

Crop Circle 16 June : Chirton Bottom, nr Urchfont, Wiltshire. (Penafsiran !!)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.