Wednesday, November 25, 2009

Domain Yang Berbahaya Untuk Dikunjungi


Hati-hati bila mengunjungi website dengan alamat domain dari negara tertentu, bisa-bisa komputer anda akan terkena virus. Hongkong menjadi tempat paling berbahaya untuk dikunjungi para peselancar web. Dalam laporan terbaru berjudul Mapping the Mal Web Revisited yang disampaikan oleh McAfee, domain Hongkong (.hk) menjadi domain paling berbahaya di kawasan Asia Pasifik.

Peringkat Hongkong naik menjadi pertamax, mengambil alih domain tokelau (.tk), nah khusus domain .tk, banyak blogger indonesia menggunakan domain gratis ini, hati-hati ya, saran saya segera ubah nama domain kamu. Di laporan tersebut dikatakan bahwa 19,2% website yang berdomain .hk adalah tidak aman terhadap pengguna web. Di urutan kedua paling berbahaya ada domain .cn milik Cina dengan persentase 11%. Di urutan ketiga ada .ph milik Filipina. Bagaimana dengan .id milik negara kita? McAfee menganggapnya tidak berbahaya, dengan persentase sebesar 0,6%.

Tempat yang paling aman untuk dikunjungi di kawasan Asia pasifik adalah Jepang (.jp), Australia (.au) dan Singapura (.sg). Untuk kawasan Eropa, 3 domain paling berbahaya adalah Rumania (.ro), Rusia (.ru) dan Ukraina (.ua). Sedangkan domain teraman di kawasan eropa adalah Finlandia (.fi), Norwegia (.no) dan Slovenia (.si).


tanda tangan
tanda tangan

Bagikan

Jangan lewatkan

Domain Yang Berbahaya Untuk Dikunjungi
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.